Cobalah anda lihat
bagaimana seorang marketer dan bagaimana seorang sales berusaha
mempresentasikan produknya kepada calon konsumen.
Marketer dan
salesmen yang baik,akan berusaha dengan sepenuh hati menjelaskan dan
memperhatikan setiap keluhan dan pertanyaan dari konsumen.Mereka
memperhatikan dengan baik,berusaha memberikan solusi,yang bertujuan agar
produknya laku,namun tetap sesuai dengan kebutuhan konsumen yang
terbaik.
Disini anda lihat,salah satu sifat otak kanan
adalah perasa.Seorang marketer dan salesmen akan menggunakan otak
kanannya dalam bidang pemasaran.Mereka menggunakan hati,untuk meyakinkan
para konsumen bahwa produknya adalah produk terbaik yang bisa didapat.
Nilai yang dapat dipetik adalah,setiap sales atau marketer harus mengembangkan otak kanannya,tidak hanya dari sifat saja,namun juga elemen lain yang bisa anda dapat untuk mengembangkan otak kanan.
Otak kanan
tidak terkait sifat dan perasaan saja,otak kanan juga menyajikan visual
yang menarik yang dapat meningkatkan presentasi penjualan pada para
sales.
Sekali lagi,otak kiri juga penting,namun otak kanan penting sekali dalam pemasaran,hal yang telah saya jelaskan di atas.Otak kanan itu otak pemasaran.
Karena itu,mulai sekarang,asah otak kanan anda,agar otak kanan anda lebih responsif dalam menghadapi setiap tantangan!
0 komentar:
Posting Komentar